Trip to Bromo (part 1)

Hay guys, maafkan daku baru bisa update postingan, karena memang hati ini tak sanggup (?) #halaah

Kali ini gue mau ceritain pengalaman beberapa waktu lalu gue hiking *ceilah* atau bahasa lainnya naik gunung *kasianamatgunungnyadinaikin* Bromo. Lokasi gunung bromo itu di Jawa Timur.

Pada saat itu gue menuju Bromo, dari kota Malang, yang katanya lebih deket ke Bromo. Eh taunya lebih jauh dan jalan menuju sana itu berkelok kelok, seperti di FTV gitu deh #halaah *korbanftv*. Itu kesalahan pertamanya dimana seharusnya gue menuju Bromo via Surabaya. Tapi ya itung itung buat pengalaman ajalah ya #halaah #lagi

Perjalanan dari Malang-Bromo gue tempuh dalam waktu 3-4 jam-an. Dan akhirnya sampailah gue di desa Wonokitri, yang notabene adalah desa terdekat dari gunung Bromo. Jarang dari desa itu ke Gunung Bromo cuma 12 KM. Kebayang gak tuh pemandangan nya  #halaah

Gue sampe desa wonokitri sekitar jam 2 siang, karena perut sudah menandakan gue untuk segera mengisinya dengan bensin, eh salah, maksudnya makanan deng. Akhirnya gue makan siang di warung makan di desa Wonokitri. Disana jam 2 siang aja lumayan dingin. Alhasil gue pesen soto buat menghangatkan badan.

Setelah makan gue dan rombongan hunting penginapan di desa Wonokitri. Desa itu emang udah disiapkan untuk tourist yang hendak ke Gunung Bromo. Dan dapet juga itu villa buat nginep.

Selanjutnya gue hunting mobil jeep 4wd untuk bisa sampai ke Gunung Bromo. Harus pakai mobil 4wd kalo kesana, soalnya mobil biasa gak bisa menghadapi medan yang berliku liku dan tanjakan seperti itu. Alhasil dapat juga itu mobil.Gue dapet tidur dengan nyenyak sampai besoknya jam 3 pagi, gue dibangunkan untuk bersiap siap ke daerah Pananjakan, untuk menyaksikan Sunrise yang pemandangannya indah itu kayak di FTV gitu deh *masih*

Next part 2 nya menyusul

 

Leave a Reply

